Skip to main content

Menjadi Affiliate Marketting AliExpress

menjadi+affiliate+marketting+aliExpress

Affiliate Marketting itu calo. Menawarkan barang punya orang ke konsumen lalu dapat komisi. Cara menawarkannya bisa lewat blog, website, landing page, media sosial dan mungkin ke depan banyak lagi platform digital yang bisa dimamfaatkan untuk itu.

Affiliate marketing seperti ini bisa disebut calo digital, karena menggunakan media gadget dan laptop atau PC (Personal Computer) yang terhubung ke internet. Berbeda dengan calo offline, calo digital ini lebih santey, bisa duduk manis dan disaat tidur pun barang-barang yang ditawarkannya sedang wara-wiri terpajang dan ditawarkan internet. Ke seluruh dunia!


Semudah itukah? 

Iya, kalau teknis menawarkannya mah. Itu juga tidak dihitung bagaimana membuat sarananya dan menyambungkannya ke yang punya barang. Jadi kita harus paham dulu cara kerja sebuah blog atau web. Kalau yang beken di medsos, artinya punya kawan atau fans tentu harus memahami apa yang diperlukan pengikutnya itu.

Disini abah hanya akan berbagi pengalaman sebagai affiliater pemula di AliExpress dan bukan sebagai affiliater yang sudah berhasil. Karena dengan duduk manis di depan komputer tentunya punya masalah, bagaimana barang-barang yang kita tawarkan sampai ke setiap orang hanya dengan klak-klik di komputer.

Untuk daftar menjadi affiliate marketing AliExpres terhitung mudah. Detilnya bisa googling atau nonton youtube, tapi yang ingin abah sampaikan perihal berapa lama lamaran kita diterima pihak AliExpress. Di youtube ada yang mengatakan bisa sampai 7 hari.

Ternyata abah hanya semalam. Tengah malam mendaftar paginya sudah disetujui, pemberitahunnya disampaikan lewat email.


Mengapa bisa begitu?

Sebelum mendaftar sebagai Affiliater di AliExpress abah menyiapkan dulu sebuah blog gratis berbahasa inggris dengan nama wordlesyes69 yang bertema lifestyle (sekarang blog ini sudah memakai TDL, Top Domain Level bernama wordeeyes). Lalu membuat artikel yang sesuai dengan tema blog itu. Hanya 3 artikel yang diposting dengan jumlah kata di atas 500. 

Karena begitu cepatnya persetujuan dari AliExpress, memang bikin grogi. Karena abah belum pernah menjadi calo digital ini. Disitulah perjuangan dimulai. Tutorial mengenai menjadi affiliater AliExpress yang berhasil nampaknya belum banyak.

Mungkin karena persoalan affiliate marketing begitu-begitu juga. Kalau kita memajang dagangan di blog atau web, pastinya harus berupaya lapak kita itu berada di halaman pertama pencarian google. Itu artinya sarat-sarat SEO harus diupayakan. Pencarian kata kunci yang tepat dan relevan harus lebih jeli. Dan yang terpenting gaya jualan calo offline, yang tidak pernah kehabisan kata juga harus dipraktekan. Dengan review barang yang jumlah katanya lebih dari 500 bisa jadi merupakan sarat utama blog atau web kita diindeks google lebih cepat.


Kok  AliExpress?

Banyak situs dagang sebelum AliExpress yang menyodorkan program affiliate,  salah satu yang paling terkenal amazon. Sementara AliExpress termasuk pemain baru, tapi banyak barang-barang yang sedang trend dan unik dengan harga murah disitu.

Yang jelas bagi seorang pedagang tidak terlalu penting barang apa atau darimana yang penting legal dan berupaya tidak mengecewakan konsumen, karena konsumen itu akan kita jadikan pelanggan. Ini yang abah anggap penting dalam berdagang, sesuai pengalaman abah selama jadi sales motoris dengan beragam dagangan.

Di AliExpress setelah kita disetujui menjadi affiliaternya dengan pilihan pemasaran media blog atau web, bisa juga menambah lapak atau media dengan pilihan medsos dan lain sebagainya. Dan setiap lapak hanya boleh memilih 3 katagori. 

Di bawah ini katagori yang disediakan AliExpress,
- Food
- Home Appliances
- Computer & Office
- Home Improvement
- Home & Garden
- Sport & Entertainment
- Office & School Supplies
- Toys & Hobbies
- Security & Protection
- Automobiles, Part & Accessories
- Jewerly &  Accessories
- Lights & Lighting
- Consumer Electronics
- Beauty & Healt
- Wedding & Events
- Shoes
- Electronic, Components & Supplies
- Phones & Telecommunications
- Test category 06
- Tools
- Mother & Kids
- Furniture
- Watches
- Luggage & Bags
- Women's Clothing
- Men's Clothing
- Apparel Accessories
- Hair Extensions & Wigs
- Special Category
- underwear
- Novelty & Special Use
- Virtual Products 
- Sports Shoes, Clothing & Accesories
- Motorcycle Equipments & Parts

Cukup lengkap dan menantang.

Sampai hari ini abah masih sibuk memposting barang-barang di blog niaga abah sambil terus memperbaiki penampilannya. Blog tersebut masih dengan tema bawaan blogspot dan menggunakan tampilan slide dengan bantuan google slides.


Kesimpulan

Kerja keras yang nyaris sama seperti calo offline. Selalu harus update dengan barang yang sedang trend. Mencari review yang tepat untuk barang yang akan dipajang di blog. Membidik kata kunci yang banyak dicari di google dengan Google Keyword Plannar.

Bila tertarik berdiskusi dan sama-sama berkembang silahkan menghubungi kontak di wordeyes69.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  
. 
 
 
 

 




Comments

Popular posts from this blog

Arti Mimpi

Kalau kita membicarakan arti mimpi maka pasti hubungannya dengan ramalan apa yang akan terjadi bila kita sudah bermimpi. Misalnya kalau kita bermimpi dapat ikan, biasanya diartikan kita bakal dapat rizki atau keberuntungan.  Arti mimpi seperti ini kemudian kita sebut sebagai makna mimpi. Seperti keren tetapi pada kenyataannya  setelah bermimipi dapat ikan,  lebih sering tidak terjadi apa-apa dengan keberuntungan kita . Mengapa arti mimpi yang cenderung tahayul itu kita sebut makna? Ketika agama meyakinkan kita bahwa tuhan sengaja menggulirkan malam untuk beristirahat setelah siang beraktifitas. Maka tentunya ada aktifitas lain ketika kita tertidur, setelah begitu giat semua organ tubuh kita bekerja. Karena tertidur berbeda dengan mati, buktinya kita bisa bermimpi dan ketika bangun masih mengingatnya walau kadang tidak lengkap.  Dalam kondisi tertidur sel-sel tubuh kita tidak mungkin diam, karena harus mendukung kenikmatan tidur sang tuan. Selain itu karena sebagian besar otot-otot ki

Agensi Blackpink Kehilangan “Sense”

Penulis : Sasadara Addin Setelah debut-nya girlband besutan agensi BLACKPINK atau YG Entertainment yakni BABY MONSTER, fans YG merasa kecewa karena konsep yang dibawakan di bilang mirip dengan senior 2 generasi sebelumnya (BLACKPINK, 2NE1). YG Entertainment ini merupakan 3 agensi besar Korea Selatan yang di sebut sebagai agensi panutan dan menjadi agensi yang di-inginkan oleh banyak trainee untuk jebol sebagai idol grup. Sehingga banyak spekulasi kekecawaan yang di lontarkan oleh banyak fans. Hip hop menjadi ciri khas dari agensi YG Entertainment ini. Sebelum berhasil men-debut-kan girlband BABY MONSTER ini, ada berita bahwa salah satu membernya Ahyeon mengundurkan diri. Kekecawaan ini sempat mereda karna berita lanjutan menyebutkan bahwa Ahyeon hanya akan vakum dan akan kembali melanjutkan sebagai member BABY MONSTER. Beberapa fans KPOP yang menunggu debut BABY MONSTER ini  menyebut, bahwa debut ini sukses dengan views youtube (saat artikel ini rilis) sebanyak 21++ juta dalam waktu be

Kiki Fatmala Meninggal

Ditulis Oleh: Garba Abraham Parasu Mengenang Kiki Fatmala                               Gambar dari Instagram Siapa yang tidak kenal kiki fatmala, Rita si Gadis memiliki gairah yang panas jika diceritakan dalam Film Kenikmatan Tabu. Beliau Meninggal diusia belum menginjak usia sangat tua 54 tahun. Memulai debut karir tentang per-Filmannya pada tahun 1988 pada usia muda seumuran penulis 19 tahun. Membintangi Film yang berjudul Permainan di Balik Tirai.   Wajahnya yang rupawan sangat memukau para pria diusianya, seringkali dia memiliki senyum manis yang khas yang bisa saja memberi kecerahan yang melihatnya. Sehingga ditutup usianya ini ada yang sangat tidak merelakannya karna cenderung masih diumur yang bisa beraktifitas seperti selayaknya aktof film yang luar biasa. Terkenal dan melambung tinggi dengan nama Mariam yang berperan dalam sinetron komedi seram Mariam Si Manis Jembatan Ancol pada tahun 1994. Banyaknya yang bisa kita ambil dari berbagai macam keistimewaan beliau yang h