Skip to main content

Bisnis Online

bisnis+online+dari+paid+to+click+sampai+youtube


Bisnis online adalah jenis bisnis yang dijalankan secara digital. Sekitar tahun 2011 ada bisnis online yang dikenal dengan istilah  paid to click (PTC) alias ngeklik iklan dapat dolar. Abah jadi member NeoBux, BUXP, cliksens dan lain sebagainya. Ada sekitar 20an lebih situs PTC yang abah ikuti. Ada yang dari Indonesia juga, salah satunya Klik Aja Deh, tentu dibayarnya dengan rupiah. Ada juga yang membayar dengan kunjungan atau traffic ke blog kita atau web kita. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk melalap iklan-iklan itu. Waktu itu hanya menjadi member gretongan atau tak berbayar.

Mengapa harus sebanyak itu? Karena kalau hanya ikut satu situs PTC, paling dapat 0,01 dolar sampai 0,03 dolar sehari. Kalau kita ikut 20an lebih situs PTC, tinggal dikali aja dapatnya berapa. Kalau jadi member gratisan nasibnya memang seperti itu, cukup untuk ganti biaya internet saja.

Berbeda kalau kita menjadi member berbayar, satu klik iklan bisa 0,02 dolar. Kata kawan-kawan yang ikut member berbayar di NeoBux dengan cara seperti itu bisa dapat 2 dolar sehari. Sedangkan di Klik Aja Deh bisa sampai 500 ribu sebulan. Dengan menjadi member gratisan, abah pernah dapat 50 ribu dari klik Aja Deh setahun. Sedangkan dari yang lainnya ditarik ke rekening internet abah yaitu paypal. Kebanyakan waktu itu pembayaran hanya bisa ditarik ke rekening internet, seperti paypal salahsatunya. kalau Klik Aja Deh langsung transfer ke rekening bank yang ada Indonesia. situs PTC yang terbukti membayar seperti itu dikenal dengan sebutan situs PTC legit.

Kesimpulannya tidak ada yang mudah dan tidak ada situs PTC yang membayar membernya secara jor-joran. Kalau ada situs PTC yang membayar jauh di atas rata-rata biasanya PTC scam, atau situs PTC yang tiba-tiba menghilang saat kita sedang bekerja padanya. Situs PTC scam adalah situs PTC tipu-tipu.

Sekarang nampaknya situs PTC itu sudah pada menghilang. Tidak tahu apa sebabnya. Padahal bisnis mereka cukup masuk akal, tidak neko-neko dan tidak menjanjikan bayaran yang wah. Situs-situs PTC ini dapat penghasilan dari situs-situs yang ingin ratingnya naik di google, oleh karena itu mereka memajang situs-situs itu sebagai iklan yang harus diklik. Otomatis para kliker membuka situs iklan itu dan terjadilah kunjungan. 

Dengan banyaknya kunjungan, rating sebuah situs akan terdongkrak masuk halaman pertama pencarian di google. Ini tentunya membuka peluang terjadi penjualan bagi situs yang berjualan, misalnya.  

Mungkin cara menaikkan rating yang tidak alami seperti ini tidak disukai oleh google sehingga google punya cara sendiri untuk tetap mendowngrade situs-situs itu ke halaman belakang. Walhasil bisnis PTC jadi padam dengan sendirinya.

Kemungkinan ini didasarkan pada blog-blog yang sudah punya iklan adsense dari google. Blog itu akan menghasilkan uang kalau iklan adsensenya ada yang mengklik. Biaya per klik (BPK) itu ditentukan oleh pengiklan, sebagian pengiklan ada yang berani bayar lebih per klik, disesuaikan dengan apa yang diiklankan . Oleh karena itu traffic atau kunjungan yang banyak sangat diperlukan oleh blog itu agar peluang dapat klik semakin banyak.

Pengalaman abah, traffic blog organik atau alami semakin meningkat, manakala abah mendisiplinkan diri untuk membuat artikel atau postingan setiap hari. Sementara cara-cara tambahan lainnya, seperti mencari kata kunci atau keyword yang tepat, atau mendaftarkan blog abah di google console agar terdeteksi mesin google tidak terlalu dihiraukan. Apalagi cara-cara instan yang beraroma curang.

Atau kita analisis secara sederhana bagaimana youtuber mendapatkan uang dari kanal youtubenya. Saratnya sebuah kanal youtube bisa dimonetisasi atau bisa menghasilkan uang dari pengiklan kalau kanal youtube itu Mendapatkan 1.000 subscriber dengan 4.000 jam waktu tonton publik yang valid dalam 12 bulan terakhir. Ini jelas tidak mudah.

Tidak semudah aplikasi vTube yang kesohor di tahun 2020an. vTube menawarkan sejumlah uang kepada pengguna hanya untuk menyaksikan iklan dalam aplikasinya. Pada bulan Pebruari 2021 situs vTube diblokir Kominfo atas permintaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Alasan tidak logis menjadi bagian dari pemblokiran situs ini. 

Kalau kita hanya melihat keberhasilan youtuber, seperti Ria Ricis, Atta Halilintar atau youtuber beken lainnya hanya dari penghasilan mereka yang wah, itu hanya akan membuat kita berfikir uang dari internet itu mudah. Padahal ketika mereka hadir di podcastnya Deddy Corbuzier jelas, mereka bekerja keras untuk mencapai posisi seperti sekarang.

Kesimpulannya bisnis online pendapatan dari iklan adsense dan youtube itu legit, terbukti membayar dan tak pernah padam. Karena mereka tetap alami, logis, masuk akal. 



Comments

Popular posts from this blog

Arti Mimpi

Kalau kita membicarakan arti mimpi maka pasti hubungannya dengan ramalan apa yang akan terjadi bila kita sudah bermimpi. Misalnya kalau kita bermimpi dapat ikan, biasanya diartikan kita bakal dapat rizki atau keberuntungan.  Arti mimpi seperti ini kemudian kita sebut sebagai makna mimpi. Seperti keren tetapi pada kenyataannya  setelah bermimipi dapat ikan,  lebih sering tidak terjadi apa-apa dengan keberuntungan kita . Mengapa arti mimpi yang cenderung tahayul itu kita sebut makna? Ketika agama meyakinkan kita bahwa tuhan sengaja menggulirkan malam untuk beristirahat setelah siang beraktifitas. Maka tentunya ada aktifitas lain ketika kita tertidur, setelah begitu giat semua organ tubuh kita bekerja. Karena tertidur berbeda dengan mati, buktinya kita bisa bermimpi dan ketika bangun masih mengingatnya walau kadang tidak lengkap.  Dalam kondisi tertidur sel-sel tubuh kita tidak mungkin diam, karena harus mendukung kenikmatan tidur sang tuan. Selain itu karena sebagian besar otot-otot ki

Agensi Blackpink Kehilangan “Sense”

Penulis : Sasadara Addin Setelah debut-nya girlband besutan agensi BLACKPINK atau YG Entertainment yakni BABY MONSTER, fans YG merasa kecewa karena konsep yang dibawakan di bilang mirip dengan senior 2 generasi sebelumnya (BLACKPINK, 2NE1). YG Entertainment ini merupakan 3 agensi besar Korea Selatan yang di sebut sebagai agensi panutan dan menjadi agensi yang di-inginkan oleh banyak trainee untuk jebol sebagai idol grup. Sehingga banyak spekulasi kekecawaan yang di lontarkan oleh banyak fans. Hip hop menjadi ciri khas dari agensi YG Entertainment ini. Sebelum berhasil men-debut-kan girlband BABY MONSTER ini, ada berita bahwa salah satu membernya Ahyeon mengundurkan diri. Kekecawaan ini sempat mereda karna berita lanjutan menyebutkan bahwa Ahyeon hanya akan vakum dan akan kembali melanjutkan sebagai member BABY MONSTER. Beberapa fans KPOP yang menunggu debut BABY MONSTER ini  menyebut, bahwa debut ini sukses dengan views youtube (saat artikel ini rilis) sebanyak 21++ juta dalam waktu be

Kiki Fatmala Meninggal

Ditulis Oleh: Garba Abraham Parasu Mengenang Kiki Fatmala                               Gambar dari Instagram Siapa yang tidak kenal kiki fatmala, Rita si Gadis memiliki gairah yang panas jika diceritakan dalam Film Kenikmatan Tabu. Beliau Meninggal diusia belum menginjak usia sangat tua 54 tahun. Memulai debut karir tentang per-Filmannya pada tahun 1988 pada usia muda seumuran penulis 19 tahun. Membintangi Film yang berjudul Permainan di Balik Tirai.   Wajahnya yang rupawan sangat memukau para pria diusianya, seringkali dia memiliki senyum manis yang khas yang bisa saja memberi kecerahan yang melihatnya. Sehingga ditutup usianya ini ada yang sangat tidak merelakannya karna cenderung masih diumur yang bisa beraktifitas seperti selayaknya aktof film yang luar biasa. Terkenal dan melambung tinggi dengan nama Mariam yang berperan dalam sinetron komedi seram Mariam Si Manis Jembatan Ancol pada tahun 1994. Banyaknya yang bisa kita ambil dari berbagai macam keistimewaan beliau yang h